SEARCHING: Parents Love is Never End


Score: 7,5/10

Telat banget sih emang baru kelar nontonnya sekarang. Sebelumnya kepengen nonton pas masih di bioskop tapi ya gitu ga sempet terus kan, maklum orang sibuk. Halah.

Dari awal trailer ini film muncul kek penasaran gitu, intinya mah kalo di trailernya tuh ada Bapak kehilangan anaknya terus Bapaknya nyari anaknya lewat temen-temen Facebooknya. Tapi dimasukkin juga nih adegan drama-dramanya gitu.

So millenial banget kan, pokoknya semua tuh berangkat dari internet. Cuss beb~



Gue rasa sih ide awalnya ini emang diambil dari "keganjringan" orang-orang pake internet. Yang dikit-dikit nyari internet, dikit-dikit selfie terus upload, dikit-dikit update status, dikit-dikit buka socmed. Udah aja sih emang ga bisa hidup tanpa internet.

Di awal ceritanya ini dikisahkan ada keluarga bahagia gitu, Anak-Bapak-Ibu yang semua kegiatan mereka rekam dan upload di Facebook. Jadi rekam digitalnya jelas terpampang nyata lah di dunia yang maya ini. Nah fase keluarga bahagia ini ternyata engga lama, karena ibunya ternyata sakit dan meninggal. Jadilah tokoh utama di sini ada Bapaknya, David, dan Anaknya, Margot.


Hubungan Bapak-Anak ini super deket banget gitu, si Bapak ngerasa kalo dia ya kenal banget sama anaknya soalnya dia ngerasa si anak cerita semua ya sama dia. Sampe akhirnya Margot izin untuk pulang larut di hari sekolah. Di malem dia izin, Margot sempet telepon si Bapak nih, sekitar jam 11an malem gitu, tapi ga diangkat karena Bapaknya udah bobo.

Dan di hari berikutnya, Margot yang udah dihubungi dari pagi, ga respon sama sekali semua telepon/chat dari Bapaknya. Bapaknya masih positive thinking kan tuh, mungkin Margot lagi main sama temen-temennya terus lupa ngabarin. Eh tapi kok sampe malem ga ada kabar juga kan, mulai panik nih, nah si Bapak ngeliat kalo di meja dapur kok ini ada laptop si Margot yang dibawa ke sekolah ditinggal gitu aja. Dia bukalah laptopnya dan nyoba untuk buka semua socmednya Margot. Mantap lah si Bapak ini bisa buka password socmed anaknya.

Sampe akhirnya dia telepon salah satu temen Margot yang katanya tuh pergi kemping gitu ke gunung. Nah dia masih mikir nih kalo si Margot yaudah gitu pergi aja ke gunung terus di sana ga ada sinyal kan, sampe akhirnya temennya Margot yang harusnya pergi kemping telepon si Bapak. Temennya ini (aduh maap kulupa namanya) bilang kalo Margot sebenernya ga ikut kemping sama mereka, padahal mah udah diajak tapi si Margot ga dateng.

Dari sinilah si Bapak nyadar kalo anaknya hilang~~~~~~~~~~~


Langsung telepon polisi dan kasusnya ditangani sama Detective paling oke di kotanya. Penyelidikan berjalan berhari-hari dan hasilnya nihil. Bapaknya udah mulai frustasi gitu kan. Ya iyalah coy anak ilang masa ga frustasi, udah istri meninggal terus sekarang anak ilang, mo bungee jumping ga sih :(

Cuma yah, menurut gue muka si Bapak nih ya plain aja gitu di setiap situasi emosinya dia. Mukanya tuh kayak emang udah kedefault untuk keliatan worry. Jadi pas dia marah ya emosinya ga keliatan banget. Tapi ya jadi Bapak yang worried karena kehilangan anak ya cocok sih.

Menuju akhir cerita, polisi nih ceritanya berhasil nangkep 1 orang suspect yang dia ngaku kalo dia inilah yang ngebunuh Margot. Pas mau ditangkep polisi, si suspect ini ternyata ditemukan dalam keadaan meninggal karena bunuh diri. Guys kalo pernah berasa pengen bunuh diri please cari bantuan dulu ya, cari orang atau lembaga yang mau dengerin kamu. Bisa telepon 119 yaa, ini layanan langsung dari Kemenkes.


Eh tapi, si Bapak kayak ga puas gitu kan sama pengakuan si suspect ini. Jadi dia tetep kekeuh tuh cari tahu sebenernya si Margot nih ke mana sih. Sampai dia menemukan titik terang...........

Menurut gue ya, ini salah satu film dengan jalan cerita yang cukup twisted. Kalo yang suka nonton genre tebak-tebakan macem ni, cocok banget sih, mayan greget tapi ya ga yang greget banget banget gitu. Buat budget film Hollywood yang engga lumayan gede (udah googling nih) film ini cukup dapet ulasan positif dari para penontonnya. Karena cukup bikin agak emosi karena nih Bapaknya ga bisa sabaran apa, main tonjok anak orang aja buset dah. Itu bocah lagi gegayaan udah tau orang tua panik nyariin anaknya ilang malah bikin status yang engga-engga. Dasar kelakuan anak-anak negara maju.

Sok atuh ditonton filmnya ya dan jangan lupa comment atau review di sini guys, ku tunggu. 

Comments

Popular Posts