Janis and Irwan (2)

It took me so long to start writing about them again. Ga kenapa kenapa sebenernya, jujur aja gue orangnya kadang rada heartless, jadi gue nunggu seberapa lama empati gue tetep ada buat mereka, dan sampe sekarang ternyata masih ada, so I'll start to tell you guys about these cuties again...


Dan setelah mereka ga keliatan lagi, gue langsung nangis, I literally cried. Ga tau kenapa kayak mereka bisa nyentuh gue pake cerita mereka. Gue selama ini mikir, gue tinggal di salah satu kota besar penunjang Ibu Kota, gue rasa ga akan ada lah ya orang yang hidupnya akan susaaah banget, seengganya untuk sekolah mah pasti bisa, kan sekolah sekarang udah gratis. Sampe akhirnya gue ketemu Janis dan Irwan, realitanya ternyata ga begitu. Di kota besar sekelas Bekasi pun ternyata masih ada anak yang ga bisa sekolah karena faktor ekonomi, padahal sekolah udah gratis. Gue sadar juga sih banyak kebutuhan sekolah yang harus dibeli mulai dari seragam, buku, sampe uang jajan yang hal-hal inilah yang membuat orang tua mereka ga sanggup. I mean.... How come?

Seengganya dengan pertemuan gue antara Janis dan Irwan gue sadar betapa beruntungnya kehidupan gue. Walopun kadang-kadang suka ga punya duit, tapi seengganya gue ga harus pusing buat mikirin gue hari ini bisa makan apa engga. Anak anak yang kayak Janis dan Irwan ini sebenernya harus dilindungi karena mereka masih punya kesempatan dan mau untuk maju. Jarang banget sih gue nemu anak anak jalanan kayak mereka, masih mau berkutat dengan hal hal baik dan semangat sekolah.

Janis and Irwan, if someday you find this, please I just wanna say thank you so much for that day. Terima kasih udah memberikan sesuatu yang aku ga bisa dapetin setiap hari, ketemu kalian itu kayak dapet berkah yang ga ada duanya. Pengalaman hidup kalian bisa buat aku belajar betapa pentingnya aku sebagai orang yang lebih beruntung harus bisa bersyukur dan menghargai hidup, mau berusaha lebih keras lagi, dan berusaha untuk bisa membantu. Mudah mudahan kita bisa ketemu lagi yaa. Terima kasih Janis dan Irwan. Mudah mudahan nanti kalian berdua bisa ngerubah jalan hidup keluarga kalian lebih baik lagi, aku doain kalian di manapun berada. Terima kasih.

Comments

Popular Posts