Karena cari kerja ga segampang membalikkan telapak tangan..

Cari kerja di zaman sekarang ini sebenernya susah susah gampang. Buat temen-temen yang mungkin bisa langsung dapet kerja setelah lulus kuliah, praise your Lord, banyak-banyak bersyukur, karena masih banyak kaum-kaum di luar sana yang udah apply ke puluhan bahkan ratusan perusahaan tapi belum dapet hasil juga.


Cari kerja perjuangannya bukan hanya di skill aja, sekarang banyak recruiters yang nyari engga cuma skill, tapi juga performance, attitude, sampe good looking. I mean, have you ever ask yourself something like, “kalo dia cakep tapi ga ada skill gimana?” and the answer is, dia tetep punya kesempatan yang sama karena anugrah cakepnya itu. Beauty premium istilahnya, bisa merujuk ke berbagai sex, ga cuma cewe aja. Lah trus yang ga cakep gimana dong? Show the best of you, ga usah malu-malu. Tunjukkin kalo lo punya skill yang mumpuni dan emang perusahaan butuh, jangan keburu jiper duluan, be confident enough, or even, more.


Tapi memang kita yang hidup di zaman ini ada baiknya bersyukur karena cari kerja ga sesusah dulu. Coba bayangin orang tua kita yang dulu cari kerja harus keliling naik motor atau angkot panas-panasan, liat-liat di pager depan perusahaan ada tulisan buka lowongan apa engga. Kita dikasih kemudahan untuk bisa sambil duduk pake baju tidur muka kusut bisa langsung apply ke perusahaan, tanpa harus touch up dulu. Thank you so, so, so much buat websites yang sengaja dibuat khusus untuk para job seeker cari kerjaan cuma tinggal klik sana klik sini. Kalo ketemu foundernya gue salim deh.

Intinya sih buat para job seeker di luar sana (termasuk gue), banyak banyak doa dan usaha. Optimis aja setiap ada panggilan interview. Jangan takut, jangan jiper, percaya diri aja karena pada dasarnya lo gatau saingan lo skillnya lebih bagus apa engga. Pokoknya percaya diri aja sama skill yang lo punya. Jawab sepedenya, isi sebenernya.

Good luck, fellas!

Comments

Popular Posts